The Karma Knight Rises

July 19, 2011 at 8:38 am Leave a comment

Maret 2011,

Di tengah ketidakjelasan dan kekacrutan serta kekoplokan hukum di Indonesia, menyebabkan gue cuma meyakini dan mengakui satu hukum saja, yang disebut karma. Hukum karma itu sendiri terdiri dari karma mandi, karma tidur, dan karma sutra.. *ditimpuk pake sendal gara-gara garing*. Pada postingan kali ini gue mau membuktikan suatu hipotesis yang berhubungan tentang hukum karma ini, suatu hubungan kausalitas, eksponensial tak terbatas dari kejanggalan dan berbagai paradox kompleks tentang universal kambing, dimana ayam dan kerbau saling berbagi kasih bagaikan bunga berbau ketek. Ok, sebelum tulisan ini tambah ngaco kita mulai aja ceritanya….

Si mamah dapet undangan buat menghadiri *sesuatu* di Ciater. Sekalian liburan mamah ngajak gue, nenek, sodara, sama supir buat menghadiri *sesuatu* itu. Mulai dari persiapan di rumah, pas perjalanan, sampe di Ciaternya adaaa aja yang diomelin si mamah. Maklum mamah itu punya karakter melankolis koleris, dimana semuanya harus perfect, harus sesuai dengan yang dia mau, sampe2 kalo di bakul nasi itu harus tepat terdapat 15.631 butir nasi, tidak boleh kurang, tidak boleh lebih, jauh dekat lima ratus.
Si tampan (gue) : mah, jangan marah2 mulu.. orang mau liburan juga kan..
Si mamah : iya tapi kan *bla bla bla*, itu tuh gara-gara *bla bla bla*, ah dasar *bla bla bla*
Si tampan : ya udah, terserah mamah lah… jangan nyalahin kalo entar kena batunya!
Si mamah : ih, aa tuh gimana sih, mamah kan *bla bla bla*, kalo mau gini ya harusnya *bla bla bla*

Setelah ratusan *bla bla bla* maka kita nyampe juga di Ciater. Markir mobil dan mamah membagikan kueh dan makanan kecil lainnya kepada masing2 orang untuk konsumsi selama di Ciater. Di mobil disimpen sebungkus lengkeng (lengkeng itu buah bulet kecil manis..), cam kan baik2 di otak kalian, karena lengkeng ini yang nantinya bakalan jadi saksi bisu pembuktian hipotesis karma kita. Setelah pembagian makanan selesai maka kita menempuh jalan masing2. Mamah dan nenek mengikuti *sesuatu* itu, sedangkan gue sama sodara langsung ke kolam air panas. Pagi itu kolam masih sepi. Paling ada sekitar lima orang selain gue sama sodara yang berendem juga. Beres berendem gue menuju tempat lokasi *sesuatu* itu, dimana si mamah dan nenek ada disana juga. Sesampainya disana gue bisa ngerasain aura jahat dan kelam yang menaungi gedung itu, aura yang familiar, aura kegaringan, sangat menyengat, sangat kuat, kalau aja gue ga punya ilmu tolak garing yang gue pelajarin waktu tapa di gunung huahuo sama sungokong dulu pasti gue udah terkapar berbusa di sana. Acara itu gaaariiinngggg ring ring ringggg ring ring ring riiiiiing ring ring… Garing super duper mega ultra maksimum multi power ultima. Tingkat kegaringan yang sangat krispi dan memabukan. Gue aja, pendekar kegaringan sabuk hitam sampe pusing berada di tempat garing itu.

Mamah duduk di depan, terlihat gerak-gerik nya yang ga nyaman, pengen cepet2 udahan tu acara garing, pengen cepet2 berendem di kolam air panas. Sampe akhirnya, setelah tiga jam kita disiksa oleh kegaringan yang menyerap sampe ubun-ubun itu, acara pun berakhir. Gue yakin balik dari sini para pesertanya pasti langsung pada pergi ke psikiater buat menghilangkan traumatis kegaringan yang sudah mereka alami.

Waktu pada saat itu menunjukan pukul dua siang. Mamah dan nenek mau pergi berendem dulu katanya sebelum balik. Gue sama sodara yang ga ada kerjaan lagi langsung menuju mobil. Kebetulan di mobil ada lengkeng yang gue ceritain sebelumnya. Lengkeng pertama masuk mulut, lengkeng kedua masuk mulut, sampe akhirnya setelah setengah jam lengkeng satu keresek di mobil bablas kita abisin. Setelah lengkeng abis gue liat di kaca spion mamah sama nenek menuju mobil. Si nenek udah pake baju rapih, eh ko si mamah masih pake kimono sambil nenteng baju nya.. Nyampe mobil mamah marah2, ngedumelin kondisi kolam yang penuh banget di dalem, sampe2 ga bisa dibedain angetnya air panas alami, sama air panas kencing dari yang berendem di kolam. Sambil marah2 si mamah nyari gelang, jam, dan perhiasan2 lain di tubuhnya. Percis kaya politikus2 yang lagi pidato ‘sodara-sodara sekalian, dimanakah gelang, jam, dan perhiasan lain milik mamah?. Sebagai bangsa indonesia masa mamah kehilangan gelang, jam, dan perhiasan?! Maka dari itu sodara-sodara, mamah mandatkan pada saat ini untuk mencari gelang, jam, dan perhiasan mamah!’…

Sementara kita nyariin barang-barang ilang si mamah, mamah balik lagi ke arah kolam, mau ganti baju di ruang ganti. Tiga puluh menit kemudian gue ngeliat si mamah keluar dari arah kolam, nenteng kimono di bahunya, sambil megang celana yang kedodoran dia lari ke mobil sambil muntah-muntah. Ngeliat si mamah gitu seisi mobil heboh. Kita langsung turun dari mobil, bantuin si mamah jalan ke mobil.

Si Tampan : kenapa mah? kenapa?
Si Mamah : TAII..!!.. TAII!!..
Si Tampan : hah?! *celingak celinguk kaya orang bego*
Si Mamah : TAII..!!.. TAII!!.. AYA NU MODOLAN MAMAH!!! (translate : ada yang ngebe’olin mamah!!!)

Gue yang tadinya megangin si mamah langsung ketawa2 sambil ngesot-ngesot di jalan..

Si Mamah : KALAHKA NYEUNGSEURIKEUN!!! MANA LENGKENG.. LENGKENG.. TEU KUAT, MUAL!! (translate : malah ngetawain!! mana lengkeng.. lengkeng.. ga kuat, mual!!).

Sesaat gue hentiin tawa gue, melirik ke keresek lengkeng di dalem mobil yang udah kosong, ngeliat si mamah lagi, langsung lanjutin ketawa episode 2 sampe mules. Kondisi di sekitar mobil bener-bener chaos. Si nenek ngambilin air anget sambil ngebantuin ibu gue yang muntah-muntah terus. Gue ketawa-ketawa kaya orang gila di dalem mobil. Supir duduk di depan dengan ekspresi yang flat. Untung waktu itu si mamah ga ngutuk gue jadi batu gara-gara ngetawain dia. Kalo iya bisa-bisa ada hikayat si Ganteng Kundang dari Jawa Barat.

Setelah mamah aga baikan si mamah lalu menceritakan kronologis kejadian di ruang ganti. “Mamah ngantri lama di ruang ganti.. waktu giliran mamah tiba-tiba ada nenek-nenek bantet nyerobot masuk ke ruang ganti juga. Jadilah di dalem ruang ganti itu berdua. Namun betapa shock nya mamah waktu si nenek-nenek bantet tadi tiba-tiba jongkok, melorotin celananya, dan e’e’ di depan mamah. E’e’ nya bertebaran di mana-mana. Mamah yang mau keluar ditarik sama nenek-nenek itu ‘de.. bantuin de… bantuin..’. Si nenek minta dibantuin bangun.. sambil nutup satu idung mamah coba ngangkat tu nenek.. tapi ga keangkat. Akhirnya kepaksa pake dua tangan, tetep ga keangkat. Mana e’e’ nya udah berantakan, bau banget, di dalem wc mamah udah ga kuat… pengen muntah!!. Si nenek tanpa peringatan nyebor e’e’ nya yang berantakan di lantai. Otomatis tu e’e’ kena baju basah mamah yang ditaro di lantai!! cepet-cepet mamah ambil baju mamah, terus keluar dari kamar ganti. Eh, pas pintu dibuka, si nenek megangin kimono mamah. Kimono ketarik, mamah yang udah ga kuat, ga mikir kondisi telanjang sama engga lagi.. langsung aja keluar dari kamar ganti kondisi kimono ketarik. Di luar kamar ganti semua orang pada tutup idung!! Bayangin aja, yang di luar aja tutup idung gara-gara bau e’e’ nya, apalagi mamah yang di dalem sama dia!! sial!!! bener-bener sial!!!..’ kata si mamah mengakhiri ceritanya sambil muntah-muntah lagi.

Kita akhirnya pulang sambil ketawa-ketiwi kaya orang sarap disepanjang jalan. Si mamah ga berhenti-berhenti muntah dan mual. Sampe sekarang kalo gue ingetin tentang kejadian itu si mamah suka langsung marah sambil mual-mual minta permen..

Hukum kausalitas.. aksi-reaksi.. what you do is what you get.. what you seed is what you reap. Gue harap lu semua yang baca bisa ngambil pelajaran dari cerita ini. Semua reaksi adalah akibat dari aksi. You do bad thing, you get bad thing. You do good, you’ll be good. Think before you act, because everything will strike back at you. Sekian dari gue. Jika ada sumur di ladang boleh kita menumpang mandi, kalo di Ciater mau berendam ato berenang harap berhati-hati. Di-e’e’-in orang bukan cuma karena ada niat dari pelakunya, tapi juga karena ada kesempatan.. WASPADALAH!! WASPADALAH!!

Advertisements

Entry filed under: The Kacrut Bacot.

The Legend From Dieng With Love

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Bacotan Anyar

Popularitimeter

  • 16,865 hits
July 2011
M T W T F S S
« Nov   Jan »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

%d bloggers like this: