Romansa Kimia

August 20, 2008 at 4:47 pm 12 comments

Pagi tadi waktu gw pergi ke warung buat beli roko gw ketemu sama si deden -cat assassin yg gw ceritain di ‘Kisah Kampret di Sekolah‘-. Doi lagi duduk di kios depan SD, dikerubutin sama bocah-bocah, entah lagi berdebat apa. Si deden beda sekarang, kalo kemaren-kemaren penampilannya sarupaning ustad dari Gujarat : pake sorban, gamis , bawa tasbeh budha yang segede gaban. Kalo sekarang rambut panjang dikuncir kuda, pake celana pendek ketat seksi maut, baju tengtop najis naudzubilah. Gw liat dari belakang dikirain cewe, ga taunya liat casing depannya berkumis.. HOEEEKKK…!! Den, den, kapan kegilaanmu akan berakhir nak..Tapi postingan berikut ga ada hubungannya sama si deden sama sekali.Ini cerita ajaib yang nimpa gw di tahun pertama kuliah. Terjadi di salah satu ruangan kelas kampus IT Telkom. Aga rumit buat ngejelasin awal mula dari kejadian ini, tapi gw coba ceritain dari beberapa hari sebelum kejadian. Ok, lets the bacot begin..

Pagi itu kaya biasa, gw nebeng kuliah naek motor bareng Bobi -genjreng gitar guy yg gw ceritain di ‘Kisah Kampret di Sekolah‘-. Gw nebeng dan kecelakaan bareng dia di jalan sukarno-hatta. Celana sobek, jaket sobek, kulit tangan sama kaki sobek, satu-satunya yang utuh waktu itu kayanya kolor gw doang. Berikut kira-kira percakapan yang terjadi sesaat setelah kecelakaan :

Bobi : “gimana gum, terusin kuliah apa pulang?”

Pertanyaan macam apa ini?? Pastinya kita terusin kuliah dong, ya ga? Orang bodoh macam mana yang abis kecelakaan balik ke rumah..!? Pertanyaan bobi retoris memang, tapi gw dengan rendah hati dan elegan tetep ngejawab..

Si Tampan : “Terusin kuliah aja bob, udah setengah jalan ini”

Akhirnya kita terusin pergi kuliah,. Nyampe kampus minta obat dulu dikosan temen. Ngebasuh luka pake alkohol dengan semena-mena yang dimana daripada perih bangsat sekali. Abis itu langsung menuju gd.B buat kuliah.

Kita loncat ke beberapa hari setelah kecelakaan motor itu. Luka gw sakit mampus edan kampret sekali. Gw ga berani mandi waktu itu, soalnya kalo basah lukanya pasti sakit mampus edan kampret sekali tentunya. Tapi gw tetep harus kuliah, sebagai murid yang paling gede NEM-nya waktu SD gw harus kuliah.. gw harus kuliah!! gw harus kuliah!!!!

Akhirnya gw kuliah tanpa mandi, LAGI, waktu itu. Rambut gw kriwil-kriwil kribo buntet, kalo keramas aja tu rambut ga berbentuk, apalagi kalo kaga mandi, TOTAL CHAOS. Saking ruwetnya kutu aja ampe nyasar kalo bersemayam di rambut gw. Kalo kata om gw “tipe rambut yang kalo ngelamar kerja peluang diterimanya kurang dari 1%. Rambut kribo dikombinasiin sama kulit item, orang mau ngasih kerjaan juga mikir-mikir dulu”. Kalo denger banyolan garing om gw itu pengen rasanya gw tonjok si om. Cuma masalahnya dia juga punya masalah rambut kribo + kulit item, jadi rada empati juga.. hiks, om kita senasib.. dari dulu beginilah orang item + kribo, deritanya tiada akhir…

Ok balik lagi ke cerita. Gw ga mandi. Muka dekil. Rambut menjijikan. Badan ancur penuh luka. Buat luka, bisa ketutupan sama seragam + jaket gw. Muka dekil, emang udah dari sononya. Nah buat rambut yang menjijikan gw akalin pake kupluk. Kupluk rusty biru super trendy gw. Akhirnya gw pergi kuliah dengan gagah berani.

Nyampe kampus gw telat, dosen dah masuk. Waktu itu pelajaran kimia, yang ngajar namanya Bu Rubiah. Bu Rubiah ini orangnya baik naudzubilah, saking baiknya ampe gw dapet “D” di mata kuliah beliau, betapa “D”ermawnnya Bu Rubiah. Dia udah tua, sekitar 70 tahunan. Badannya kecil, kira-kira 140cm-an. Gw masuk kelas, Bu Rubiah lagi nerangin di depan kelas. Gw masuk dan berhadapan sama bu Rubiah, hingga terjadilah percakapan legendaris berikut ini..

Bu Rubiah : “ko telat?”
Si Tampan : “ngg.. macet bu”
Bu Rubiah : “itu ko kamu pake kupluk? Kalo di kelas topi sama kupluk dilepas ya..”

Mampus pikir gw.. Ga mungkin kan gw bilang kalo gw tuh kaga mandi, dan gw pake kupluk gara-gara rambut berantakan beracun ble’e ble’e gw yang bisa bikin orang serangan jantung kalo liat.. Gw harus ngebullshit.. gw harus nge-bull-shit pikir gw.. Walaupun harus mati gw akan mempertahankan kupluk ini.. Akhirnya muncul bullshitan super cerdas yang berlandaskan analisis kelogisan dan mengandung alibi manyus yang bisa dipertanggungjawabkan dunia akherat. Gw beralasan..

Si Tampan : “tangan saya sakit bu”-seraya nunjukin luka bekas kecelakaan di tangan gw-

Kalian liat segimana ble’e-nya gw ngeles? Maklum, aku kan jujur dan baik hati, ga biasa buat ngeboong gethoo.. cuih.. Benar-benar analisa keterkaitan penggunaan kupluk dan luka di tangan yang sangat guobluokk.. suasana hening sejenak.. Bu Rubiah ngeliatin, nyoba mencerna kata-kata yang baru gw lontarkan… “deg deg.. deg deg..” waktu berjalan terasa lambat.. gw liat cahaya putih datang menghampiri, dalam sekejap seluruh kilasan kehidupan gw melintas.. ‘mati gw.. mati gw.. mati gw..’ kata-kata itu gw lafadzkan terus dalam hati dengan khusyunya.. Tetap menatap, Bu Rubiah berkata..

Bu Rubiah : “oh.. mana? besok ibu bawain salep ya buat diobatin”
Si Tampan : “i.. iya bu..”

Percakapan 10 detik itu berakhir, dan gw jalan menuju bangku gw dengan mulut menganga, mata terbelalak, takjub akan keajaiban yang telah terjadi. Kupluk masih di kepala. Tragedi rambut berdarah dapat dihindari. Besoknya Bu Rubiah bener-bener bawain gw salep dan ngobatin luka gw di depan kelas.. Bu Rubiah, I love U. ngg tapi ntar Marshanda cemburu lagi.. Terus gimana gw ngejelasin hal ini sama Sandra Dewi??.. , WAAAAAA…emang susah jadi idola remaja.. Penuh cobaan.. Tapi tetep, gw pilih bu Rubiah aja deh.. hehe..

note:kupluk legendaris itu kini telah tiada. Hilang ditelan masa. Ciri-ciri tu kupluk : warna biru ngejreng, di depannya ada lambang Rusty , diantara logo Rusty itu ada bercak-bercak hitam kristalisasi dari daki menahun. Kalo nemu tu kupluk silahkan hubungi yang berwajib, ato bisa juga dijadiin jimat sih, ato terserah lo dah, yang penting jangan kasih ke gw..!!

Berikut foto gw bareng bu Rubiah yang diambil kemaren-kemaren..
me and my teacher

gara-gara cemburu sama bu Rubiah cewe gw jadi mencampakan gw..
me and my mantan

Gw stress. Ga cukur-cukur rambut ampe kribo LAGI….
KRIBO

Advertisements

Entry filed under: The Real Bacot.

Bocah Transetika Tragedi Lembang (inspired by : Bagrul)

12 Comments Add your own

  • 1. sososibuk  |  August 21, 2008 at 1:31 am

    gila lo Gom…

    asli sarap..

    kayanya sintingnya udah akut ya??

    hwa ha ha

    yaa cukup lah buat kehidupan sehari-hari..

    Reply
  • 2. siganteng  |  August 21, 2008 at 3:23 am

    ck ck ck

    gua melihat langsung kejadiannya lho

    di depan mata saya kamu nge bul sit kaya sapi gila

    ga nyambung tau, kita semua yang ada di belakang cekikikan ga jelas

    bu rubiah juga lebih g nyambung lagi… duh yang salah siapa si?

    hehe.. si roli saksi hidup..

    Reply
  • 3. bakazero  |  August 21, 2008 at 3:57 am

    wkwkwk… urang kasebut-sebut deui… kalo nyebut (link) nya ampe 3x… bener2 dah… ntar c saiah datang aseli cap kopi+item+mutlak+kayak+sapa+yah?

    maneh tong menyulut pertentangan jeung aing… beak maneh..

    Reply
  • 4. bagusrully™  |  August 21, 2008 at 4:22 am

    nu gelo nu gelo……

    jigs ns trsgedi lembsng nu di idolsremsjs kudu di posting di dieu….

    heueuh.. geus ieu nya.. urang posting “Tragedi Lembang : motivated by Bagrul kampret”

    Reply
  • 5. lala  |  August 21, 2008 at 12:08 pm

    blun dibaca postingannnyah
    tp akan
    cuma mau tanya
    di poto yg kopdar juli
    batagor
    kan potonyah bisa dibuat yg lainnyah item putih tp kamu engga
    caranyah????

    plisssss bantuan si teteh iyh…

    pake photoshop teh.. ntar lah saya e-mailin ke e-mail teteh tahap-tahapnya..

    Reply
  • 6. afwan auliyar  |  August 21, 2008 at 3:16 pm

    dasar… tukang tipu tingkat tinggi….

    bener2 dosen yang kimiawi…..

    tepu dari hongkong.. gembel gitu alesannya..

    Reply
  • 7. RuleZ  |  August 23, 2008 at 4:41 am

    hahahaha……

    bu rubiah dalam ati seneng dipajang di internet potonya..

    “AKHIRNYAAAAA”, kata dia 🙂

    gw ga ngatain..

    Reply
  • 8. dian apriany  |  August 23, 2008 at 10:22 am

    si tampan??
    wkkakakakkaak…..

    itu fakta jeng..

    Reply
  • 9. rizkiariefandi  |  August 23, 2008 at 4:17 pm

    asli me..
    maneh niat pisan niangan si ibu na..
    ampe ditiangan ka ruang dosen nya’???
    saran urg mnh jalankan.. bagus bugus…

    kisah konyol itu tak kan terlupakan me..
    tp sayang Kimia dah ga ada lagi di STT..
    yg berarti bu Rubiah pun ga ada lagi, hiks…

    bu rubiah masih ada kali… ngajar kimia lanjutan tapi buat anak TE..

    Reply
  • 10. lala  |  August 24, 2008 at 12:12 pm

    nuhun mailna
    blun dicoba.. ntar yah..
    keur jalan2…

    eta nyak..

    naon hubungannana nyeuri leungeun jeung lepas kupluk…

    dasar koplok!!

    huehuehue

    hubungan tanpa status pastina.. hehe…

    Reply
  • 11. amet si autis jaya  |  August 25, 2008 at 1:28 pm

    emang bangke pisan maneh……
    abong2 dosenna geus kolot……
    dimanfaatkeun ku jawaban maneh nu euweuh benang merahna jeung pertanyaan si ibu……
    tapi salutlah jang maneh….
    maneh euweuh paehna……

    Reply
  • 12. aiybi  |  December 27, 2008 at 1:13 pm

    hwa he ha he hayyyyyy…………………..

    gokil…….

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Bacotan Anyar

Popularitimeter

  • 16,799 hits
August 2008
M T W T F S S
« Jul   Sep »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

%d bloggers like this: