Kopdar (para Koplok yang Sadar)

August 1, 2008 at 12:00 pm 23 comments

Seucrit waktu silam gw dipaksa ikutan acara yang judulnya kopdar. ‘Menarik nih’ pikir gw, ada juga forum dimana orang-orang Koplok sadar sejenak dan melakukan perbuatan-perbuatan layaknya pramuka teladan seperti membuang sampah pada tempatnya, foto bareng bule, maen bebentengan, dan perbuatan-perbuatan terpuji lainnya. Penuh energi, semangat tingkat tinggi, gw berangkat dengan gagah berani menuju kolong jembatan layang tempat ngumpul mereka.

Dengan kecepatan anget-anget tai ayam gw melaju naek “bambang”(motor gw) menuju ujung berung untuk ngejemput si koplok rizki dulu. Malem sebelumnya doi rengek-rengek pengen ikut, sampe mencetuskan janji koplok segala. “Saya, yang bernama Rizki Ariefandi berjanji, akan selalu menjungjung tinggi kekoplokan dalam setiap aksi saya kalo saya diajak ke kopdar”. Man, what a freak..

Nyampe di dago aura mulai terasa menyesakan dada. Terlihat pemuda-pemudi berbaju putih trendi, berkolor renda-renda lagi ngumpul di trotoar jalanan dago. Awan hitam pekat disertai halilintar menggayot di atas kumpulan pemuda-pemudi itu. Dari ciri-ciri dan wangsit yang gw dapet dari mbah jambrong malem sebelumnya gw bisa pastiin merekalah kopdara kopdari yang dimaksud.

Perlahan tapi pasti gw deketin tu gerombolan. Gw teropong dari kejauhan, ada Bagus Rully Muttaqien, sang legenda dunia persilatan, ketua dari perkumpulan Naga Gondrong yang terkutuk. “Wah tidak salah lagi ini, pasti ini, pasti ini!!” pikir gw.

GW datengin si Bagrul, dan Bagrul menyambut dengan ritual si lumba-lumba. Dimana kaki diangkat sebelah dan diguyat-gayot ke kanan dan ke kiri disertai tangan yang mengepal diayun kedepan dan kebelakang seraya kepala mengangguk-ngangguk. What the…?

Acara berlanjut dengan instruksi dari ketua perkumpulan Naga Gondrong. “bla.. bla.. bla.. ble.. ble.. ble..” dia komat-kamit, entah lagi ngomong ato lagi ayan. Beres ketua perkumpulan Naga Gondrong komat-kamit gw dikasih keresek + sarung tangan. Dengan keresek itu gw disuruh mungutin sampah di jalan. Sungguh perbuatan mulia, tapi tidak semulia foto-foto bareng bule tentunya.

Beres mulungan sampah kita maen bebentengan. Gw yang gaol gini harus disuruh maen permainan kampung kaya bebentengan?Plis dong ah, kenapa ga coba permainan modern sebangsa ucing kup ato ucing sumput ato sapintrong aja?. Aku ga habis pikir dech… ck ck ck..

Beres maen kita makan’s. Kenapa “makan’s”? karena jamak. Alias ga cuma sekali, alias gw embat sisa makanan yang masih ada, alias gw dapet 2 bungkus makanan, alias gw bajingan tamak kharismatik yang telah menodai kesucian para nasi bungkus. Beres makan ada undian ipod. Dan dengan kehokian kastra sudra gw sudah dipastikan gw ga bakal dapet tu ipod. Tapi ada cara lain buat dapetin tu ipod, yaitu dengan nulis apapun tentang kopdar kemaren..

Tulisan ini gw persembahkan buat ipod gw yang dah menyahut-nyahut. Konon katanya yang dapet ipod tuh yang blognya paling garing bin katrok. Dan gw sangat confidence sama kapasitas kegaringan gw. So please, give me that damn ipod!! PLEEE–EE–AA–SSEEEEE…!!!

note : karena harus ada link ke aki, ni gw tambahin di sini plus foto aki yang lucu imut ganteng.
aki

berikut cuplikan diskriminasi kopdar dalam dokumentasi :
si rupawan
si ganteng
si tampan
the handsome
rawan orang ganteng

ni perbuatan foto bareng bule yang sangat terpuji :
bule

Advertisements

Entry filed under: The Real Bacot.

Sick Society Bocah Transetika

23 Comments Add your own

  • 1. bayuhebat  |  August 1, 2008 at 1:29 pm

    set dah photonya kepotong semua, mening bikin lomba “bagaimana wajah saya”

    kalo bikin lomba begituan gampang ketebak jeng. Pasti otomatis romantis jawabannya “wajah saya cakep” lah..

    Reply
  • 2. Aki Herry  |  August 1, 2008 at 1:44 pm

    Ahahaha….kocak pisan…..
    Trims dah ikutan kemarin .
    juga dengan postingannya yang he he…lumayan menjanjikan oge..
    Ok, sampai ….the ipod goes to…..

    saya yang harus trims ki. Trims nasi bungkusna. hehe..
    The ipod goes to ME! ME! ME!!!!!!!!! YEAAHHHSSSHHH..!!!!

    Reply
  • […] kopdar (para Koplok yang Sadar) by BacotChaoz […]

    Reply
  • 4. GiE  |  August 1, 2008 at 2:08 pm

    Kalo diliat-liat, si ganteng mampus ternyata nggak terlalu sadar kamera tho… :mrgreen:

    bwakakaka…
    sayang sekali si bule paling cakeup yang pake kacamata itu nggak keliatan penuh..

    hohoho… 😆

    saha tah eta anu ngahalangan teh? 😀

    si ali eta teh jang.. kacrut nya?

    Reply
  • 5. Lockon Stratos a.k.a. Tendo Soji  |  August 1, 2008 at 3:07 pm

    emang kacau tuh orang pada

    Reply
  • 6. Erda  |  August 1, 2008 at 5:32 pm

    PERTAMAXXXXXXXXXXXXXXXXXX….
    wkwkwkwkwkw Always garink!!!!!!
    Judul na EUY meni KOPLOK!!!! konotasina tea tah rada-rada me-nyeri-keun
    Naha Ente mah Hadir ke dunia teh SAPO-TONG-SAPO-TONG euy…??

    KOPLOK? saya hanya menyajikan realitas bung erda. *yg dibesar2kan tentunya*

    Reply
  • […] Gumelar “Gomera” Teja Sukma >> Kopdar (para Koplok yang Sadar) […]

    Reply
  • 8. bagusrully™  |  August 1, 2008 at 9:11 pm

    anjriiit, urang seuseurian… parah maneh……

    kudu jadi yeuh nyeun buku…. dbest mameeeen…….

    insyaallah jadi, doakeun we nya. Sakalian danaan mun bisa. Terus pencetan urang. Kalo bisa traktir lebih bagus lagi itu!

    Reply
  • 9. Vicky Potter  |  August 2, 2008 at 6:32 am

    mo ikudan dunnnkk, bos (^0^)/

    tanggal 17 agustus ada lagi yah???
    dimana, bos??
    diumumkan, ya!!^^

    oh boleh boleh.. silahkan ikutan silahkan.. *berasa gw yang punya acara*

    Reply
  • 10. rizkiariefandi  |  August 2, 2008 at 7:28 am

    sial maneh..
    ngata2in org.. teu sopan…

    kasian dirimu nak…

    mw kaos???

    kaos? banyak di bigbage. cuih!

    Reply
  • 11. senny  |  August 2, 2008 at 8:40 am

    para koplok yang sadar???

    lo koploknya, gue ssadarnya huehe

    pernyataan retoris yang sudah pasti kebenarannya

    Reply
  • 12. t4rum4  |  August 2, 2008 at 9:41 am

    oohhh.. 😐

    Reply
  • 13. RuleZ  |  August 5, 2008 at 1:53 am

    hahaha…..

    Ali jadi tersangka penutupan wajah orang bule cakep yagh??

    dasar laknat! 😀

    gw ga bilang laknat ya.. *lepas tangan*

    Reply
  • 14. sososibuk  |  August 5, 2008 at 2:19 am

    heh..pake ngatain gw brengsek lagi..SIAL!!!

    tapi ipod jatoh ke tangan gw..

    kumaha amal2an nya.. 😀

    siapa juga yang ngatain lo brengsek? liat baik-baik jeng. Panahnya tuh ke si ali. Dudul lo ah..

    Reply
  • 15. dian apriany  |  August 6, 2008 at 1:15 am

    urang ameng sapintrong yukk?? 😆

    *asa dah lama ga denger kata: sapintrong*
    😆

    ucing kup aja lah.. lebih manusiawi

    Reply
  • 16. sososibuk  |  August 6, 2008 at 1:22 am

    hwa ha ha ha…salah liat gw…

    dodol yak…

    eh kamu *cie kamu* gubrak

    ntar tgl 18 agustus ada acara lagi…

    konsepnya kopdarnya “adventure in Bandung..”

    ikut yokz..

    insyaallah ya jeng.. harus nyesuaiin sama jadwal syuting dan pemrotretan soalnya. Gimana, emang repot jadi orang beken… ihihihihi… cuih..
    asal ada makan-makannya aku *ciee aku juga* pasti ikut..!

    Reply
  • 17. lala  |  August 6, 2008 at 1:33 pm

    gileee.. ngakak bebeakan yeuuh… kok tidak ditonjolkan pas kopdar yahh???

    biasa low profile lah.. orang pemalu kaya gw.. ihihihihi… cuih

    Reply
  • 18. Edi Psw  |  August 8, 2008 at 6:20 am

    Wah, editing fotonya keren.

    ehmotomatiskeren.. sori batuk

    Reply
  • 19. niche  |  August 11, 2008 at 4:58 am

    keren tulisannya, mudah2an dapat ipod KOPLOK

    makasih.. sering doain aja ya.. sekalian doain cepet lulus kuliah.. o iya sama doain biar jadi orang kaya.. ngg doain masuk surga juga boleh lah.. atur-atur aja..

    Reply
  • 20. chatoer  |  August 12, 2008 at 3:28 pm

    waduh mukanya yg mana om??

    yang ada di banner noh… yang tampan..

    Reply
  • 21. ijobgt  |  August 13, 2008 at 7:14 am

    ha ha ha!!

    gila ya?

    Reply
  • 22. amet si autis jaya  |  August 14, 2008 at 2:01 pm

    editan potonya sih emang keren……
    tapi narsis abis euy…..

    narsis ti hongkong.. beungeut urang leungit kitu..

    Reply
  • 23. bagusrully™ » Blog Archive » .:: keracunan batagor ::.  |  February 16, 2009 at 11:33 am

    […] Gumelar “Gomera” Teja Sukma >> Kopdar (para Koplok yang Sadar) […]

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Bacotan Anyar

Popularitimeter

  • 16,865 hits
August 2008
M T W T F S S
« Jul   Sep »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

%d bloggers like this: