Kisah Kampret di Sekolah

July 15, 2008 at 4:28 am 16 comments

Buat yang ngeharapin tulisan ini ada unsur tai-tainya lagi dengan berat hati gw harus mengecewakan kalian. Ini adalah satu dari beberapa seri Bacot Bliografi, dari judulnya aja lo pasti ngerti ini tentang apa (yang jawab “tai” gw bacok!). Kecuali kalo IQ lo minus, alias idiot akut, gw bisa nerima kalo lo ga ngerti.Berhubung ini adalah bliografi, maka gw bakal nulis serealistis mungkin.

Banyak yang bilang kalo masa-masa di SMA itu adalah masa-masa yang terindah. Kalo kata gw masa-masa SD lah yang terindah. Banyak cerita, canda-tawa, cinta-kasih, sedih-nangis, angkara-murka. Kisah yang diwarnai oleh persahabatan, penghianatan, kriminalitas dan percintaan (kaya sinetron aja). Orang-orang bilang gw cacat mental kaya sekarang gara-gara masa kecil gw kurang bahagia. Salah sodara! Justru karena over dosis kegiatan-kegiatan ga waras waktu kecil makanya keterusan ampe gw segede ini. OK, lets the history begin…

Gw masuk SD umur 6 taun, setelah sebelumnya di TK selama dua taun. Dua taun kerjaan gw maen ayunan, maen serodotan, maen ayunan, and maen ayunan. Lalu,, maen ayunan lagi. Hari pertama di SD sangat mengharukan. Saat itu gw lagi duduk di trotoar depan kelas 1. Cewe-cewe pada lewat di depan gw dan cekikikan. “Setampan itu kah gw, ampe tiap cewe yang lewat cekikikan karena terpesona.” pikir gw. Lama berselang ampe gw sadar kalo sleting celana gw kebuka dengan dahsyatnya.. First day yang memorable..

Kelas satu dan kelas dua gua abisin dengan sebangku sama orang gila. Waktu gw bilang orang gila, i mean it!! Namanya Neded (buat privasi gw balik namanya dari belakang ke depan, biar lo ga pada tau). Di kelas, ni anak super aktip. Saking aktip-nya ampe kursi ama meja dilemparin pas jam pelajaran. Neded juga adalah “cat assassin”, gw pernah liat dengan mata kepala gw sendiri aksi dia waktu membantai kucing-kucing di komplek perumahan gw. Mulai dari ditendangin ampe sekarat, dilempar-lempar ke angkasa dan dibiarkan jatuh terjerembab ke tanah ampe sekarat, tapi motiv pembunuhan yang paling sering dia lakukan adalah dengan cara ngerendem kucing di sawah ampe tak bernyawa. Waktu gw bilang “cat assassin” bukan berarti cuma kucing korbannya. Kalo cuma ngeledakin kepala ikan yang masih idup pake petasan mah udah biasa. Banyak prediksi tentang gilanya si Neded ini. Ada yang bilang kepalanya pernah kebentur lah, salah minum obat lah, di-smackdown sama bokapnya lah, dan prediksi-prediksi lainnya yang ga mungkin keluar dari pemikiran orang waras, yang pasti satu fakta yang mengiris hati gw. Dia sebangku ma gw selama 2 TAUN!!. Dan 2 TAUN itu bagai neraka buat gw..

Kelas dua pertengahan Neded ga sekolah lagi. Cuma jangan salah kawan. Hilang satu orang gila, tumbuh seribu orang gila lain dalam kehidupan gw. Saat itu lah gw kenal sama yang namanya Bobby Nugraha Arifin. Kita sempet sebangku sebelum akhirnya gw soulmate-an sama si ahong. Ada satu kejadian yang ga mungkin gw lupain sampe sekarang yang melibatkan kita berdua. Waktu itu ada pelajaran seni musik. Kita disuruh ngerjain 5 soal tentang alat musik dan cara penggunaannya. Namanya juga anak SD, masih jamannya dulu-duluan ngumpulin jawaban. Seakan yang ngumpulin jawaban duluan tuh pasti masuk surga. Si Bobi tinggal satu soal lagi beres. Soal itu berbunyi “Alat musik gitar dimainkan dengan cara …”. Bobi yang desperate nanya ke gw. “Gum alat musik gitar gimana dimaininnya sih?”. Gw yang walaupun sama gobloknya dengan cool dan smart menjawab. “Bego, masa gitu aja ga tau. Gitar tuh digenjreng!”. Bobi tulis di lembar jawabannya “Alat musik gitar dimainkan dengan cara ‘di-gen-jreng'”. Sekali lagi gw tegasin, ‘di–gen–jreng!!’..”Bu guru, bu guru aku dah selesei!!!” kata si bobi dengan bangganya. “Aduh bobi pinter, lucu” kata bu guru seraya ngebanting si bobi ke luar kelas saking gemesnya. “Ayo yang lain tiru bobi dong, pinter, cepet selesai. Siniin nak lembar jawabannya” kata bu guru. Suasana hening dilatari oleh cengiran najis si bobi dipecahkan oleh kata-kata ibu guru yang membunuh. “Bobi, alat musik gitar ko digenjreng?. Coba yang lain ada yang tau ga alat musik gitar gimana dimaininnya?”. Semua anak kelas kaya paduan suara jawab “dipetiiiikkk..”, serta merta gw ganti jawaban “digenjreng” gw ama “dipetik” dan dikumpulin ke bu guru. “Bobi, coba benerin lagi jawabannya. Mmmm bagus ni gugum, bener semua..”. Dengan wajah culun seculun-culunnya si bobi ngambil lagi kertas jawabannya. “Kata kamu digenjreg gum!”. kata si bobi. “Gitar tuh dipetik bob!” kata gw dengan ga tau dirinya. Untungnya bobi orangnya nyantai damai sejahtera. kalo aja gw digituin, udah gw tonjok tu anak!

Kelas 3. Datang murid pindahan. Cewe cakep bahenol nerkom nan asoy geboy. Yang bikin hati anak-anak SD seluruh kecamatan margacinta berdebar-debar bagai fibrator saat memandangnya. Namanya Dian. Kecengan sejuta umat konon dirinya. Cowo sekelas, bahkan yang beda SD, ngincer dia, tak terkecuali si tampan gw. Kesini-sini gw baru tau kalo ibunya dian tuh murid bapa gw di kampus. Tau gitu gw pake koneksi buat deketin si Dian. Dian adalah satu-satunya alasan yang bikin gw niat les sama guru SD gw, pa Sarip. Dian juga satu-satunya alasan yang bikin gw lebih niat mandi. Untung ada dian, kalo kaga bisa-bisa udah idiot, budug, goblok pula gw. Ini juga taunnya kelakuan kriminalitas gw. Gw sering banget nyolong permen yang ada hadiah kartu ‘saint saiya’nya dari tukang aromanis, sebut aja si jenggot. Kejahatan ini terorganisir. Pelaku utamanya : Gw-Irpan-ama si Leo(kedepannya ni orang emang jadi gengster beneran). Satu orang buat ngecoh si jenggot, satu orang liat situasi, satu orang yang nyolong. Security si jenggot lumayan mantab. Tu permen disimpen di brankas baja 500 inci yang butuh deteksi sidik jari sama retina mata buat ngebuka tu brankas. Belum lagi ada infrared di dalemnya. Abis lolos dari infrared masih ada 50 ninja yang harus kita kalahin. Tapi setan ada di pihak kita, dan aksi pencurian permen itu selalu sukses. Beres melakukan aksi kita bagi-bagi hasil colongannya. Otak dari semua kriminalitas ini adalah, lo bisa tebak sendiri, gw!! Man, what a shamefull kid..

Kelas 4. Datang murid pindahan. Namanya Hari. Ni orang bokep abis. Dia yang mencanangkan program bokep super cerdas yang bertajuk “nyunyun sepulang sekolah”. Nyunyun sepulang sekolah adalah suatu kegiatan ekstra kulikuler yang positiv banget, dimana ketika pulang sekolah dalam kondisi kelas yang kacau balau para cowo menyelinap diantara para cewe yang berdesakan pengen keluar dari kelas, lalu dengan kesigapan tingkat tinggi dan dengan wajah bokep penuh makna memegangi susu cewe-cewe tersebut. Butuh kedisiplinan dan ketekunan buat menguasai jurus nyunyun sepulang sekolah, yang kelak gw praktekin juga pas smp. Kegiatan ini terus berlangsung ampe si Hari pindah sekolah di-kelas 5. Di taun yang sama, terinspirasi dari pilm “jiban”, gw bikin organisasi underground bertajuk “pocil” alias polisi cilik. Organisasi ini punya kartu identitas handmade dari kertas buat membernya yang 5 orang (Gw-Ahong-Bobi Hartop-Irpan AP-Randi). Kerjaan pocil tiap harinya patroli di sekolah pas waktu istirahat. Kita baris-berbaris menyusuri lorong pake helem jiban yang dibikin dari kertas, nyari anak yang butuh pertolongan. Kalo yang butuh pertolongan tuh gara-gara lagi dikerjain sama kaka kelas, kita dengan elegan memalingkan wajah. Tapi kalo yang ngerjain tuh adik kelas, kita dengan berwibawa melerai tindakan tidak terpuji itu.Kalo dipikir-pikir sekarang, ko bisa dulu gw ngebentuk perkumpulan se-engga jelas itu ya..
(note:buat yang ga tau jiban, jiban tuh kaya Robocop. Tapi lebih najis..!)
jiban
Kelas 5. Datang murid kembar pindahan. Namanya Rohman dan Rohim. Di taun ini melalui ke-bullshit-an-ke-bullshit-an dan ejekan-ejekan skill public speaking gw terasah. Pernah suatu waktu gw gosipin temen sekelas gw hamil ke si kembar.
Si kembar : “Ah yang bener gum!?”.
Si Tampan : “beneeerr… urang liat sendiri di rumahnya. Perutnya buncit, gede banget!”
Si Kembar : “Gimana bisa liat?”
Si Tampan : “Urang kan ninja, makanya bisa nyelinap-nyelinap gitu di rumahnya. Tanya aja si Irpan..Ya pan ya?!”
Si Irpan : “I.. iya, si gugum kan ninja!”
Si Kembar : “ooohhhh…”.
Baik gosip tentang temen sd gw, yang waktu itu kelas 5 hamil juga cerita tentang gw adalah ninja, mereka semua percaya!..Gw sendiri aja ampe tertohok..Plis dong friend, goblok boleh goblok, tapi kalo ampe percaya gw ninja …….. Bukan cuma ninja, waktu gw bilang gw bisa ngancurin dunia pake kamehameha mereka percaya, gw mendeklarasikan diri sebagai rangger ke-7 dari skuad power rangger mereka percaya. Plis dong friend..!!?. Enough!!
Di taun yang sama gw bikin Hukum Lontong. Sejarahnya ada temen sekelas cewe yang namanya Loni. Somehow gw bener-bener g suka ma ni orang. Entah karena wajahnya yang kalo diliaat cakep (dengan syarat lo katarak). Ato karena kecentilan. Gw bikin hukum lontong sama si Irpan (soulmet kriminal gw). Yang pasti isi hukumnya cukup ampuh buat bikin si Lontong, eh maksud gw si Loni, mewek. Di kasus yang berbeda satu cewe lainnya, Yudith (yang sekarang jadi manajer salah satu grup band Indonesia) gw bikin ngamuk gara-gara gw baca diarynya. Dia lempar diarinya ke muka gw sambil nangis. Dia lempar kursi. Dia lempar meja. Lempar dompet. Lempar buku-buku pelajaran. Sayangnya ada yang menghentikan aksinya. Coba kalo diterusin, bisa-bisa baju, celana, ampe kolor-kolornya dia lempar gara-gara keabisan bahan lemparan.. ck ck.. what a waste..

Kelas 6. Ketika semua sibuk nyiapin ujian gw sibuk maen di sawah depan rumah. Anehnya NEM gw yang tertinggi saat itu dan bisa milih SMP manapun seenak udel gw dengan NEM segitu. Bukannya mau sombong ya. Ehmgwpinter, sori batuk.. Tapi eh tapi, smp paling bagus di bandung gw tolak. Gw masuk ke smp 14 dimana kegilaan SD gw terakselerasi dengan cepat karena karakter-karakter temen-temen smp gw yang pada aneh. Intinya gw ditempatin di kelas blacklist. Dimana kebanyakan anak-anak kelas itu pada idiot, kalo ga idiot pasti gengster. Buat cerita smp gw ceritain di-postingan berikutnya. Sebenernya banyak kejadian aneh di masa-masa sd yang ga gw ceritain disini. Misalnya kaya waktu gw denger suara kuntilanak ketawa, jatoh dari atap rumah gara-gara main perang-perangan, dan kejadian-kejadian lainnya. Ntar lah kapan-kapan kalo ada waktu gw ceritain. Sekarang udah dulu aja ya, cape ngetik yeuh.! Kurang lebihnya mohon maap. Kalo ga dimaapin lo dosa. Wasalam.

Advertisements

Entry filed under: The Bliography Bacot.

Nostalgia Remaja SPG (Satuan Pemuda Galau)

16 Comments Add your own

  • 1. deniar  |  July 15, 2008 at 6:19 am

    he he he dasar

    Reply
  • 2. Bagus Rully  |  July 15, 2008 at 12:46 pm

    pertamax ah…. amankan posisi heula…. rek maca heula ayeuna…..

    Reply
  • 3. Bagus Rully  |  July 15, 2008 at 12:57 pm

    jiban jeung maneh najisan keneh maneh siah……

    ah maneh.. nyaho wae..

    Reply
  • 4. bakazero  |  July 15, 2008 at 4:43 pm

    anjrittt!! *@&#^%#@%@
    jadi inget ‘genjrengan’ masa lalu…

    siyalll!!!!! (*#@&^%*(@#%@#

    wkwkwkwkwk….

    Reply
  • 5. jiban  |  July 16, 2008 at 12:40 pm

    eh me!!!\
    gw pens jiban!!!
    napa lw ejek2kin

    suka-suka gw dong.. blog blog gw.. weee…

    Reply
  • 6. Rahim  |  July 17, 2008 at 3:27 am

    Uy aink kmbaran nya rohman n rohim yg msh d dlm kandungan nyokap,thx y dah critain k’adaan sodara gw,maklum mreka gmpng d tipu coz otak utama (main processor) mreka ada d gw smua,mreka pke otak sesa…. Kpn crita ttg SPG (sat pem GALAU) ? Hohoho
    -tresno rakurockz-

    SPG on progress.. gw lagi ngeracik kata-kata yang pas buat ngungkapin ke-eleganan SPG

    Reply
  • 7. ephwan  |  July 17, 2008 at 7:08 am

    gome….
    masa lalu lo penuh “kejutan”…….

    gw anggap itu pujian.. thanks bro..

    Reply
  • 8. rizarf  |  July 17, 2008 at 10:43 am

    biasa…

    cuman, pas bobi itu loh..
    ngejreng??? men…
    tp skrg dia malah jago gitarnya me..

    hebad…

    heueuh si bobi edan ngagitarna euy..

    Reply
  • 9. Vidya cHaNtiQue  |  July 17, 2008 at 5:30 pm

    ih gu2m..
    gila gw ngakak baca cerita lo…

    klo gw dulu sd, karena cman gw yang bisa bikin kertas lipat bentuk kamera2an dan gw gak mau ngasih tau caranya, akhirnya gw jual deh tuh kertas lipat bentuk kamera2an,satunya klo gak salah 25 rupiah deh…
    langsung kaya mendadak gw..padahal kan bikinnya gampang banget!

    jiwa bisnis!?.. bagus itu.. lanjutkan nak..

    Reply
  • 10. Vidya cHaNtiQue  |  July 17, 2008 at 5:31 pm

    klo gw jadi bobi……….
    Arrggghhh…”gak selamet lo pulang nanti!”

    Kalo gw jadi bobi juga si gugum ga bakal selamat dari cengkraman gw!

    Reply
  • 11. Rakurockz  |  July 18, 2008 at 1:31 am

    Keanehanmu adl rejekimu,btw apa isi dari sumpah lontong?

    Bukan sumpah lontong (emang sumpah pocong). Hukum lontong bro. Selayaknya hukum-hukum yang lain, ada pasal-pasal yang mengatur hal-hal daripada per-lontongan. Isi detail hukumnya gw kaga inget.

    Reply
  • 12. Jazzy  |  July 19, 2008 at 9:28 am

    O.MY.GOD.gw g sengaja lewat blog ini, n somehow takdir membawa gw tersesat ke pusaran kebodohan masa lalu lo. . . . . .hahahaha. . . . .so damn funny! XD

    anda tersesat ke jalan yang benar.. lanjutkan sodara!..

    Reply
  • 13. ju-san  |  August 2, 2008 at 8:40 am

    KOCAK ABIS,…
    always,.. berlebayhan….

    kurang tuh pas kelas 1 SD,.. arusny bu guru ada pertanyaan bhs. geng kacrut,…
    Bu guru : kata dasar berlebihan apa anak2…
    Geng kacrut : lebay bu,…

    hehe.. lo anggota geng kacrutnya ya?

    Reply
  • 14. niche  |  August 11, 2008 at 5:05 am

    sumpaaaaaaaaaaaaaaah macana ge’ jad seserian sorangan….

    eits kade bisi gelo seserian sorangan..

    Reply
  • 15. amet si autis jaya  |  August 14, 2008 at 7:55 am

    geus weh maneh ngajieun saingan geng kapak merah……..

    geng urang mah cinta damai bro… sori we nya, teu jiga maneh brutal bin kehed..

    Reply
  • 16. Kode Game  |  April 19, 2009 at 4:31 pm

    Keren mas

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Bacotan Anyar

Popularitimeter

  • 16,865 hits
July 2008
M T W T F S S
« Jun   Aug »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

%d bloggers like this: